'/> Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Smp Kelas 8 Semester 1

Info Populer 2022

Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Smp Kelas 8 Semester 1

Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Smp Kelas 8 Semester 1
Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Smp Kelas 8 Semester 1

Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 1


Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama Kelas  Rencana Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Menengah Pertama Kelas 8 Semester 1


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


Smp                                : negri 100


Mata Pelajaran                : Bahasa inggris


Kelas/Semester               : VIII / I


Alokasi Waktu               : 2 X40 menit


 


STANDAR KOMPETENSI :


Mengungkapkan makna dalam teks verbal fungsional dan monolog pendek sederhana yang berbentuk descriptive dan recount untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar


 


KOMPETENSI DASAR :


Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks fungsional pendek sederhana verbal secara akurat, lancer, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.


 


INDIKATOR



  1. Mengungkapkan secara verbal teks fungsional pendek berbentuk invitation

  2. Bertanya dan menjawab secara verbal aneka macam isu wacana teks fungsional pendek berupa invitation


 


Jenis teks                         : fungsional


Tema                                : friendship


Aspek / skil                      : Berbicara


 


  I.TUJUAN PEMBELAJARAN :



  1. Siswa sanggup menciptakan ungkapan – ungkapan undangan secara lisan

  2. Siswa secara kelompok sanggup mengungkapkan undangan menurut situasi yang di berikan

  3. Siswa sanggup menjawab pertanyaan wacana teks berupa undangan


 



  1. MATERI  AJAR:

  2. Teks fungsional pendek

  3. Kosa kata terkait tema jenis teks


STUDENT’S ORGANIZATION


Smp negeri 16 jl. Pemuda no 16


Bandar lampung 34255.Telp (0721) 5566778


 


To : Rio


 


We invite you to attend our meeting


It will be held :



  1. On Sunday august 27,2009

  2. At 11 : 00 am

  3. In the school hall


Agenda : final prepation for wall magazinecompetion 2009


Please come on time


See you there


 


Secretary                                                 chair person


III. METODE PEMBELAJARAN : 


Communicative approach


 




















NOKegiatanWaktu
 


A

 


Awal: 1. Salam dan Doa


2. Absensi


3. Brainstorming

 


10 menit

 


B


 


 


 


 


 


 


 

C

 


Inti :


1.        Guru membacakan teks funsional pendek berupa invitation


2.        siswa bertanya wacana fungsional pendek berupa invitation


3.        siswa mempraktekan kedepan kelas wacana teks fungsional pendek berupa invitation


 


 


 


Akhir:


1. Refleksi dan menunjukkan kiprah untuk pertemuan     selanjutnyaa


2. salam akhir.

30 menit


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


10 menit


 


 


 


 



  1. Alat/ Bahan/ Sumber belajar

  2. Alat      :Informal invitation

  3. Bahan : Students’ Sheet

  4. Sumber : Let’s talk,yudhistira, and smart step


 



  1. Penilaian

  2. Bentuk evaluasi :Individu

  3. Soal          : Essai (terlampir)

  4. System pensekoran :


 


 


 


Bandar lampung,… oktober 2017


Mengetahui,


Kepala Sekolah Menengah Pertama N 100                                                                 Guru mata pelajaran


 


 


XXXXXX,  S, S.Pd                                                                  XXXXXX, S.Pd


 


 




RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN


 


Smp             : negeri 100


Mata Pelajaran                : Bahasa inggris


Kelas/Semester               : VIII / I


Alokasi Waktu               : 2 X40 menit


 


STANDAR KOMPETENSI :


Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal verbal pendek sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar.


 


KOMPETENSI DASAR :


Memahami dan merespon percakapan transaksional dan interpersonal sederhana dengan memakai ragam bahasa verbal secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan sekitar melibatkan tindak tutur mengundang, menerima, menolak ajakan, menyetujui / tidak menyetujui dan memberi selamat.


 


INDIKATOR



  1. Bertanya dan menjawab wacana mengundang, menerima, menolak ajakan

  2. Bertanya dan menjawab wacana memuji, menyetujui

  3. Bertanya dan menjawab wacana memberi selamat


 


Jenis teks                         : transaksional


Tema                                                : friendship


Aspek / skil                      : berbicara


 


  I.TUJUAN PEMBELAJARAN :



  1. Siswa sanggup menemukan isu pendek wacana invitation

  2. Siswa sanggup menemukan cirri kebahasaan dalam undangan


 



  1. MATERI  AJAR:


Ratna : Hello, may i speak to anna?


Anna  : who’s speaking?


Ratna : this is ratna


Anna  : hi ratna, what’s up?


Ratna : would you like to come my party, anna?


Anna  ; when?


Ratna : it’s on next Sunday, august. 13 it street at 7 o’clock.


Anna  : I would like to come but we are out of town that weekend.


Ratna : that’s too bad


Anna  : I know. Like party, especially attending your party I’am sorry


Ratna : okay then


Anna  : thank you anyway


Ratna : you’re welcome.


 


III. METODE PEMBELAJARAN : 


Three – there technique


 




















NOKegiatanWaktu
 


A

 


Awal: 1. Salam dan Doa


2. Absensi


3. Brainstorming

 


10 menit

 


B


 


 


 


 


 


 


 

C

 


Inti :


4.        siswa mendengarkan percaapan yang di bacakan oleh guru dalam bentuk undangan


5.        guru bersama – sama siswa membahas makna kata yang dipakai dalam invitation


6.        guru membagi siswa dalam beberapa kelompok in pair


7.        siswa mempersentasikan hasil diskusi ke depan kelas


8.        guru menunjukkan kiprah individu kepada siswa untuk menciptakan percakapn dengan tujuan mengundang.


Akhir:


1. Refleksi dan menunjukkan kiprah untuk pertemuan     selanjutnyaa


2. salam akhir.

40 menit


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


10 menit


 


 


 


 



  1. Alat/ Bahan/ Sumber belajar

  2. Alat      :Informal invitation

  3. Bahan : Students’ Sheet

  4. Sumber :,yudhistira and smart step


 



  1. Penilaian

  2. Bentuk evaluasi :Individu

  3. Soal          : Essai (terlampir)

  4. System pensekoran :


 


 


Bandar lampung,… Oktober 2017


Mengetahui,


Kepala Sekolah Menengah Pertama N 100                                                       Guru mata pelajaran


 


 


XXXXXX,  S, S.Pd                                                                XXXXXX, S.Pd




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar